Selasa, 06 November 2012

3 Hal Krusial Sebelum Dirikan Bisnis

Banyak definisi mengenai pengusaha, seperti orang yang menjalankan bisnis dengan sukses, orang yang menggunakan bisnisnya untuk menghasilkan pendapatan pasif (passive income) dan orang ayang berekspansi atau menjual bisnisnya.

Banyak yang mengatakan pengusaha berani mengambil risiko. Memang itu penting, karena untuk menjalankan bisnis Anda harus menginvestasikan uang dan waktu. Ada kemungkinan Anda tidak memperoleh apapun dan bisnis Anda akan jatuh, hal itu pun bagian dari permainan. Dan ada tiga hal yang harus Anda sadari sebelum memulai sebuah bisnis.

Pertama, buatlah intensi. Ini sangat penting, karena kebanyakan dari orang hanya ingin menikmati hasil akhir tanpa mau menjalani proses step by step. Intensi diperlukan untuk memelihara semangat Anda, terutama di tahap-tahap awal. Dengan menggunakan kekuatan intensi, kesempatan Anda untuk sukses bisa naik ke angka 80%. Anda juga lebih bisa percaya diri dan yakin untuk melangkah dalam memulai bisnis.

Kedua, mempunyai tujuan. Alokasikan sedikit waktu untuk menuliskan apa saja tujuan Anda melakukan bisnis. Tulis diatas kertas dan letakkan di tempat-tempat yang Anda bisa lihat, misalnya kaca kamar pribadi atau yang lainnya.

Ketiga, keberuntungan. Siapa saja yang sukses bisa dibilang mereka tidak beruntung. Keberuntungan sangatlah penting, tetapi keberuntungan tidak akan datang kalau tidak dicoba. Anda harus mencoba satu atau dua kali. Pada saatnya ada pintu keberuntungan yang terbuka untuk Anda.

Pada dasarnya mereka yang sukses diberikan keberuntungan. Untuk caranya adalah jangan berhenti mencoba sampai keberuntungan menghampiri Anda.

Dengan mencoba terus menerus Anda akhirnya menjadi mahir dan mengerti cara paling efektif dalam berbisnis. Bayangkan saja, banyak orang yang bilang, bahwa 9 dari 10 orang yang melakukan bisnis akan gagal. Jangan khawatir, karena Anda masih ada kemungkinan 10% untuk sukses.

Untuk sekarang ini tinggal bagaimana Anda memulai langkah awal berbisnis. Langkah pertama yang harus Anda ambil dalam berbisnis adalah mencari ide bisnis yang paling cocok untuk Anda. Anda bisa memulai dari hal yang disukai, tetapi konteksnya membuat bisnis yang menghasilkan banyak uang. Ide tidak harus kompleks, namun gunakan kreatifitas Anda untuk membuat itu lebih baik dan jangan terjebak ke mentalitas pekerja yang mengharapkan penghasilan tetap dan aman.

Keempat, faktor waktu. Anda harus bisa mengatur waktu, karena waktu adalah teman, bukan pesaing. Proses dalam berbisnis membutuhkan waktu dan kesabaran. Semakin Anda berlatih maka akan menjadi ahli. Pada suatu hari yang Anda akan tunggu, di hari itu Anda mengatakan bahwa Anda tidak menyesal melakukan perjalanan bisnis ini. Pada saat itulah akan merasakan kesuksesan dari usaha Anda sendiri. (*DI/berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar