Selasa, 08 November 2011

BOS (Bisnis Online Sukses) 5 Tips Mendapatkan Reseller atau Affiliate

Dalam sebuah bisnis online, peran reseller atau affiliate sangatlah penting. Bukan saja akan mempercepat dan memperluas jangkauan promosi yang anda lakukan, namun juga menunjukkan kalau bisnis online yang anda bangun memang pantas untuk dipromosikan. Sebab, affiliate reseller punya pertimbangan sendiri sebelum memutuskan bergabung.

Mereka akan menilai seberapa bagus bisnis online anda, seberapa besar peluang mereka bisa menggiring prospek baru, dan kemudian menghasilkan penjualan. Mereka juga menilai kredibilitas anda sehingga komisi pasti akan dibayarkan.

Nah, bagaimana cara mendapatkan atau menggaet affiliate/reseller agar mau mempromosikan produk bisnis anda?

Agar affiliate atau reseller mau mempromosikan bisnis online anda, tentunya mereka harus mendapatkan keuntungan. Mendapatkan komisi berupa uang merupakan hal yang lazim dilakukan. Sebab affiliate atau reseller pun melakukan ACTION untuk menggiring prospek ke website anda. Mereka mungkin membeli traffik, melakukan SEO, mengumumkan ke dalam kontak listnya dan ACTION lainnya. Oleh karenanya penawaran yang anda berikan haruslah sepadan dengan usaha yang telah mereka lakukan.

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan affiliate yang mau mempromosikan produk anda.

  1. Berikan komisi yang menggiurkan. Biasanya berupa persentase dari harga produk.
  2. Tingkat konversi. Seberapa baik tingkat konversi sebuah produk akan menjadi perhatian affiliate/reseller. Mereka akan lebih memilih mempromosikan produk yang konversinya bagus. Karena itu, sebagai business owner, tugas anda adalah terus berusaha untuk meningkatkan tingkat konversi tersebut. Salah satunya lewat sales letter pada landing page anda.
  3. Komisi lanjutan. Affiliate akan senang jika punya peluang untuk mendapatkan komisi lanjutan dari produk back-end. Dengan sekali kerja, mereka punya peluang untuk mendapatkan banyak komisi.
  4. Tingkat pengembalian rendah. Tingkat klaim garansi yang rendah akan sangat disukai affiliate/reseller. Sebab itu artinya pembeli memang puas dengan produk anda.
  5. Marketing material. Affiliate atau reseller juga akan sangat senang jika disiapkan bahan-bahan promosi seperti contoh promosi via email, artikel atau ad-copy. Bahkan bila perlu, berikan juga bonus yang bisa affiliate bagikan sebagai bonus kepada para prospek yang mereka dapatkan. Ini akan membantu kerja mereka dalam melakukan promosi.

Tekankan selalu untuk membantu mereka agar promosi yang mereka lakukan bisa berjalan lancar, supaya mereka menjadi affiliate sukses. Maka, saat affiliate/reseller anda mulai berhasil menciptakan penjualan, anda akan tersenyum dan yakinlah kalau bisnis online anda akan cepat menjulang. Kira-kira rasanya seperti saat anda pertama kali menghasilkan uang dari internet. :)

Ada komentar? Atau ada trik lain untuk menggaet reseller atau affiliate? Source: www.jokosusilo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar